Yang Hyun Suk Borong Saham YG Entertainment Rp233 M

Produser eksekutif YG Entertainment, Yang Hyun Suk membeli saham YG Entertainment senilai 20miliar won. Aksi ini menambah saham yang dimilikinya.

Nilai tersebut setara dengan USD14,9 atau Rp233 miliar dengan kurs Rp15.656. Pembelian ini tentunya menambah kepemilikan saham di perusahaan tersebut dari 16,8% menjadi 19,3%.

Baca Juga: Setelah 7 Tahun BLACKPINK Debut, YG Entertainment Umumkan Girl Grup Baru

Yang Hyun Suk telah membeli saham dengan total 461.940 lembar saham agensi tersebut. Di mana rata-rata harganya sebesar 43.305 won atau sekitar USD32,30 (setara Rp505 ribu) per sahamnya. Dengan menambah kepemilikan saham ini, Yang Hyun Suk tetap menjadi pemegang kepentingan nomor satu di YG Entertainment.

Manajemen YG Entertainment mengatakan pembelian saham oleh Yang Hyun Suk menjadi langkah awal perusahaan untuk mengembangkan perusahaan. Mereka akan menargetkan pasar global melalui berbagai aktivitas artis di bawah naungannya untuk terus meningkatkan nilai pemegang saham.

“Tahun ini, kami akan terus meningkatkan nilai pemegang saham dengan mengamankan jalan pertumbuhan baru melalui berbagai aktivitas artis kami dan menargetkan pasar global. Pembelian saham produser eksekutif Yang Hyun Suk menunjukkan awal dari upaya kami,” tulis manajemen YG Entertainment dikutip dari Detikcom, Selasa, 23 Januari 2024.

Baca Juga: Zayyan Debut Jadi Idol KPop Asal Indonesia

Pembelian saham tersebut menunjukkan komitmen kuat Yang Hyun Suk pada perkembangan perusahaan. Pada kesempatan yang sama, YG Entertainment juga mengumumkan perihal aktivitas grupnya, termasuk Blackpink dan Baby Monster.

“Kami menetapkan tujuan untuk mengumumkan setidaknya satu grup baru tahun ini. Tujuan ini dimulai dengan meluncurkan sebuah program yang akan menemukan dan mengembangkan bakat pendatang baru global, baik melalui audisi lokal maupun luar negeri,” jelasnya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *