Aktor Squid Game Lee Jung Jae Gondol Piala Independent Spirit Awards 2022

Aktor Lee Jung Jae berhasil membawa pulang penghargaan akting internasional, Independent Spirit Awards 2022. Pemeran Seong Ki Hoon dalam Squid Game itu makin mantap berkarier di AS.

Independent Spirit Awards 2022 ke-37 digelar pada 6 Maret 2022 di Santa Monica, California, AS. Acara tersebut memberikan penghargaan kepada sejumlah film dan serial TV independen terbaik di 2021.

Baca Juga: Dari ‘Squid Game’ hingga BTS Melambungkan Budaya Korea Sepanjang 2021

Tahun ini, Lee Jung Jae membawa pulang penghargaan Best Male Performance in a New Scripted Series di ajang Independent Spirit Awards 2022. Ia berhasil mengalahkan sejumlah nama besar seperti Olly Alexander (It’s a Sin), Michael Greyeyes (Rutherford Falls), Murray Bartlett (The White Lotus), dan Ashley Thomas (THEM: Covenant).

Penghargaan ini diterima Lee Jung Jae setelah sang aktor mencetak sejarah di ajang Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-28. Ia menjadi aktor Korea pertama yang memenangkan kategori Outstanding Performance by an Actor in a Drama Series.

“Ya Tuhan, terima kasih banyak! Ini merupakan sebuah hal yang sangat besar yang bisa terjadi padaku,” ungkap Lee Jung Jae saat menerima penghargaannya.

“Aku sebenarnya menulis sesuatu, tapi tampaknya aku tidak akan bisa membacanya. Terima kasih kepada SAG-AFTRA Awards, terima kasih kepada penonton global yang menyukai Squid Game. Terima kasih juga tim Squid Game,” pungkasnya.

Baca Juga: Sejarah, Squid Game Dapat Tiga Nominasi di Golden Globe 2022

Sementara itu, Lee Jung Jae juga semakin memantapkan diri berkarier di Amerika Serikat setelah bergabung dengan agensi CAA (Creative Artists Agency). Agensi tersebut merupakan ‘rumah’ dari sejumlah aktor dan aktris papan atas Hollywood seperti Brad Pitt, Tom Hanks, Meryl Streep, George Clooney, hingga sutradara Steven Spielberg.

“Dengan jaringan CAA secara global sebagai pondasi, Lee Jung Jae akan semakin aktif secara global, termasuk di Amerika Serikat. Ia tidak hanya akan aktif sebagai aktor, tetapi juga produser dan sutradara,” ujar Artist Company sebagai manajemen Lee Jung Jae di Korea Selatan tentang bergabungnya sang aktor di CAA.

Sumber: Detikcom

Foto: th.bing.com

(Ag/Ag)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *