Megawati Hangestri, Bintang Voli di Korsel Sekaligus Bintang Kampus

Megawati Hangestri Pertiwi, atlet bola voli asal Indonesia, jadi pembicaraan. Dia tampil memukai di klubnya, Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Korea Selatan

Berikut data yang disajikan Detikcom. Awalnya, Megawati diragukan bisa bersaing di KOVO V-League, Liga Voli Korea. Namun, ia yang berposisi sebagai opposite ini bermain gemilang dengan smash yang tajam.

Baca Juga: Asnawi Cetak Gol Perdana di Momen Indonesia Day

Poin demi poin berhasil disumbangkan pemain yang dijuluki Megatron ini untuk klubnya. Ia bahkan masuk 10 besar top skor Liga Voli Korea. Menjelang akhir Februari 2024, Megawati sudah mencetak hampir 700 poin untuk Red Sparks.

Megawati lahir di Jember, 20 September 1999. Mirip dengan pemain voli lainnya, Megawati memiliki tinggi badan di atas rata-rata yakni 185 cm.

Menekuni voli sejak usia 14 tahun, Megawati memulai karier volinya di klub Surabaya Bank Jatim pada 2015. Melansir dari arsip detik.com, barulah Megawati berganti tim ke Jakarta Pertamina Energi Putri pada 2015-2017, Jakarta BNI 46 Putri pada 2018-2019, dan Jakarta Pertamina Fastron pada 2022 dan 2023.

Megawati juga beberapa kali membela tim asal mancanegara, seperti klub Thailand Supreme Chonburi-E.Tech pada 2020-2021 dan Vietnam Ha Phu Thanh Hoa pada 2022.

Baca Juga: Inilah 5 Pesepakbola Korea Selatan Terpopuler di Liga Indonesia

Pada 2023, barulah ia bertandang ke Korea Selatan untuk bermain dengan klub Daejeon CheongKwanJang Red Sparks hingga saat ini.

Usai debutnya pada 2023, nama Megawati terus melejit. Kemampuan dan performanya membuat media Korea Selatan kagum.

Artikel media Korea Selatan, OSEN, memuji performa Megawati sebagai pemain baru Red Sparks. Klub Red Sparks yang sempat terpuruk pada musim lalu mulai bangkit kembali berkat Megawati dan pemain baru lainnya, Giovanna.

Tak hanya di lapangan, Megawati juga jadi bintang di kampusnya. Ia tercatat sebagai alumnus Universitas Kahuripan Kediri (UKK). Menurut laman PDDikti, Megawati berhasil meraih gelar S1 Manajemen di Universitas Kahuripan Kediri pada tahun 2020.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *